(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({ google_ad_client: "ca-pub-7230939510079058", enable_page_level_ads: true });

Cara Alami Memutihkan Wajah dengan Beras dan Campuran Bahan Lainnya

Beras memang dikenal sebagai makanan pokok untukorang Indonesia. Akan tetapi, selain itu, ternyata beras juga bisa bermanfaat untuk kecantikan anda. Sebab bisa digunakan sebagai cara alami memutihkan wajah dengan beras.

Untuk pengaplikasiannya bisa digunakan untuk bahan pencuci muka atau digunakan sebagai masker. Dengan menggunakan cara yang tradisional ini ternyata sudah dikenal sejak dulu oleh nenek moyang kita.

Hingga kini cara tersebut masih banyak dipakai dan terbukti bahwa perawatan wajah menggunakan masker alami lebih aman dan murah jika dibandingkan dengan memakai produk kosmetik yang dapat mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan.

Sehingga sengan memanfaatkan beras ini, kita bisa merawat kecantikan wajah tanpa takut efek sampingnya. Sebab ini terbuat dari bahan alami yang tanpa campuran kimia yang lainnya.

Cara Memutihkan Wajah dengan Air Beras

cara alami memutihkan wajah dengan beras

Untuk yang pertama, kami akan sampaikan tentang cara memutihkan wajah anda dengan menggunakan air beras. Jika anda ingin melakukan perawatan dengan air beras ini, anda tak perlu khawatir. Sebab, selain mudah membuat dan mengaplikasikannya, cara ini aman dan murah meriah.

Sebelum anda melakukan perawatan ini, sebaiknya anda pelajari lebih dulu bagaimana cara mengolah air beras ini agar bisa menjadi kosmetik yang bisa digunakan untuk membuat wajah anda menjadi putih alami.

Yang pertama, anda rendam beras di dalam air. Anda aduk hingga air berubah menjadi warna putih kental seperti air susu. Kemudian nda pisahkan air dengan berasnya. Kemudian diamkan dulu air rendaman tadi selama semalam supaya ada endapannya.

Lalu langkah berikutnya anda ambil endapan tadi untuk anda gunakan menjadi masker di wajah anda. anda bisa lakukan pemaskeran ini setiap malam sebelum anda tidur. Diamkan dulu masker kurang llebih 30 menit sampai kering.

Lalu bersihkan menggunakan air yang mengalir hingga bersih tanpa memakai sabun pembersih wajah. Jika cara ini sudah anda lakukan selama satu minggu, maka kulit wajah anda akan terlihat lebih putih, bersih dan juga bercahaya.

Disamping membuat kulit menjadi tampak lebih putih, penggunaan cara alami memutihkan wajah dengan beras ini dengan terus menerus dan rutin akan membuat kulit wajah anda menjadi semakin kencang, kenyal dan terlihat lebih muda daripada usia sebenarnya.

Bila kulit anda cenderung kering, maka anda bisa menambah madu dalam endapan air beras tadi. Ini dikarenakan jika anda memakai perawatan air beras yang dikombinasi madu bisa membuat kulit wajah menjadi lembab dan lembut.

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami dengan Beras

cara alami memutihkan wajah dengan beras

Mengapa cara alami memutihkan wajah dengan beras ini banyak dipilih? Sebab, di dalam beras mempunyai manfaat bagi kesehatan kulit wajah anda. Bisa mencerahkan, mengencangkan seakaligus memutihkan kulit wajah, mengankat komedo, membuat noda hitam di wajah menjadi pudar dan mengatasi wajah berjerawat.

Untuk memutihkan wajah menggunakan beras, maka ada beberapa masker dari beras yang bisa anda coba aplikasikan ke wajah anda. Tenang, bahannya alami dan tak menimbulkan efek samping kok.Jadi aman untuk jenis kulit anda.

Masker beras sendiri bisa dibuat dengan berbagai macam bahan yang di dalamnya terkandung nutrisi dan juga vitamin bagi kesehatan kulit anda.

Pembuatan masker beras juga tidak harus menggunakan satu bahan saja, bahkan bisa juga anda kombinasi dengan berbagai bahan bermanfaat lainnya. Seperti kunyit, madu, telur dan lain sebagainya. Untuk membuat masker ini caranya juga gampang.

Anda siapkan tiga genggam beras, lalu dicuci hingga bersih. Setelah itu, anda rendam beras sekitar 8 jam supaya tekstur berasnya menjadi lunak. Setelah itu, anda tiriskan beras yang telah di rendam tadi lalu tumbuk hingga halus. Jika beras sudah halus, maka jemur beras hingga benar benar kering dan jadi seperti tepung.

Kemudian anda ambil dua sendok makan tepung beras tadi dan campur dengan sedikit air hingga agak kental dan masker sudah siap anda gunakan.

Cara Memutihkan Wajah Dengan Beras

cara alami memutihkan wajah dengan beras

Banyak sekali cara yang bisa dilakukan saat anda ingin memutihkan wajah dengan beras. Bisa dengan membuat beras menjadi masker, atau dengan memanfaatkan air cucian beras untuk mencuci muka.

Tinggal anda usapkan pada wajah air rendaman beras tersebut. Kemudian anda pijat dengan lembut kurang lebih selama 6 menit dengan jari anda.

Selanjutnya silakan anda cuci wajah Anda dengan menggunakan air bersih kemudian dikeringkan menggunakan handuk dengan cara menepuk dengan lembut pada bagian kulit wajah Anda tadi.

Selain itu, anda juga bisa menggunakan beras sebagai kompres wajah anda. Cara alami memutihkan wajah dengan beras ini terlebih dahulu anda bersihkan bagian wajah anda.

Selanjutnya keringkan wajah dengan menggunakan handuk kemudian kompreskan beras tumbuk tadi yang sudah dicelup ke dalam air hangat ke bagian wajah anda. Lakukan hingga beberapa kali. Kemudian anda bilas dengan air dingin lalu keringkan wajah menggunakan handuk yang halus.

Cara Memutihkan Kulit Dengan Beras

Beras baik sekali digunakan sebagai penenang kulit yang mengalami peradangan. Serta memiliki efek mendinginkan dalam menyingkirkan flek pada kulit anda. Memanfaatkan beras dengan teratur juga ampuh sekali untuk meningkatkan sirkulasi darah.

Selain itu, cara ini sudah menjadi bahan alami yang digunakan untuk mencegah penuaan dini juga memutihkan kulit yang telah diturunkan dari generasi ke generasi hingga saat ini.

Menggunakan Ramuan Beras dan Kentang

Dalam mengatasi masalah kulit seperti kulit kusam dan tak bercahaya, maka ramuan ini bisa anda jadikan solusinya. Kulit yang kusam disebabkan karena kekurangan vitamin B.

Campuran antara beras dan juga kentang adalah sumber vitamin B alami yang baik sekali untuk mengelupas sel kulit yang mati. Sekaligus juga untuk meratakan warna kulit. Cara pembuatannya sangat mudah yaitu:

Kentang dihaluskan menggunakan blender kemudian ditambah dengan bubuk beras sampai membentuk adonan pasta. Selanjutnya anda bisa gunakan pasta tersebut sebagai lulur si bagian tangan dan juga kaki anda sambil dilakukan pemijatan ringan.

Diamkan dulu selama 20 menit kemudian bilas sampai bersih. Anda bisa lakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Cara Alami Memutihkan Wajah Dengan Beras dan Tomat

Anda bisa membuat kulit wajah dan kulit tubuh anda dengan mudah menggunakan penambahan tomat dalam lulur beras. Kita tahu bahwa di dalam tomat itu terdapat kandungan likopen yang merupakan salah satu jenis antioksidan yang kuat yang bisa melindungi kulit anda dari sinar UV yang berbahaya.

Disamping itu, vitamin A di dalam wortel baik sekali untuk dapat memutihkan kulit dan menghaluskan kulit yang terlihat kasar.

Anda bisa campurkan 2 sendok makan jus tomat yang murni dengan 2 sendok makan beras bubuk juga ditambah 2 sendok makan susu.

Selanjutnya anda oles campuran beras ini di bagian kaki dan juga tangan anda lalu biarkan kurang lebih sekitar 20 menit dan bilas menggunakan air hingga bersih. Ramuan ini juga bisa anda aplikasikan di bagian wajah.

Cara Memutihkan Wajah Dengan Tepung Beras

Untuk memutihkan wajah anda dengan menggunakan tepung beras, ini bisa anda kombinasikan dengan bahan alami lain yang bermanfaat.

Seperti anda bisa buat masker beras dan gula. Kita tahu bahwa gula menjadi bahan alami yang tepat untuk mengatasi jerawat yang muncul di wajah anda. Selain itu juga bisa menjaga keremajaan kulit anda.

Campurkan tepung beras dan gula hingga menjadi adonan yang bisa diaplikasikan ke bagian wajah anda sebagai masker. Bila mungkin masih terlalu kental, maka anda bisa tambahkan dengan sedikit air.

Sebaiknya jangan lupa pula untuk anda terapkan juga pada bagian leher. Perpaduan dari dua bahan ini bisa berguna untuk membersihkan, melembapkan serta untuk mengelupas kulit.

Cara Alami Memutihkan Wajah Dengan Beras, susu dan cuka apel

Anda bisa masukkan tepung beras dalam sebuah mangkuk yang berukuran kecil. Lalu bisa anda tambahkan 2 tetes cuka sari apel juga  4-5 tetes susu. Selanjutnya anda campurkan ketiga bahan tadi sampai bisa  berbentuk adonan seperti pasta.

Oleskan campuran tadi di wajah juga leher anda sambil digosok dengan pelan selama 1-2 menit.  Dan kemudian anda biarkan sampai mengering. Cuci wajah anda menggunakan air dingin untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah juga bercahaya.

Cara Memutihkan Kulit Dengan Kunyit dan Beras

Apa anda pernah mencoba memakai masker beras dan kunyit? Beberapa orang yang pernah mencobanya menilai bahwa campuran kunyit dan beras ini sangat ampuh untuk mengatasi berbagai macam masalah yang terjadi pada wajah.

Pada pemakaian pertama kali memang hasilnya sudah cukup mengesankan. Sebab, sehabis pakai masker beras dan kunyit, maka wajah akan terlihat jadi lebih bersih, lembab, segar dan juga bisa membuat kulit menjadi makin lembut.

Disamping itu, jerawat yang sering muncul pada wajah juga bisa ikutan kempes dan jerawat bisa mati sendiri tanpa harus meninggalkan noda atau menjadi flek hitam di wajah bekas jerawat.

Untuk membuat masker beras dan kunyit ini sebenarnya tak sulit dan sangat simpel. Anda ambil dua genggam atau lebih beras. Bisa juga disesuaikan dengan kebutuhan anda. Lalu anda rendam beras selama 30 menit, kemudian setelah itu, anda tumbuk beras sampai benar- benar halus.

Jangan lupa, haluskan pula kunyit dengan memakai blender atau diparut. Anda bisa tambahkan madu atau air mawar secukupnya saja sampai tingkat kekentalannya sesuaidengan yang anda inginkan. Nah, maskerpun sudah siap dipakai.

cara pemakaiannya, wajah Anda di cuci bersih dengan memakai sabun pencuci wajah, kemudian di keringkan wajah Anda menggunakan handuk yang lembut. Oleskan masker dari beras dan kunyit yang tadi sudah kita buat di seluruh bagian wajah.

Sebaiknya pastikan Anda mengolesnya dengan merata. Lalu diamkan sekitar 15-20 menit. Setelah itu, anda bilas wajah menggunakan air hangat. Lalu bilas lagi wajah Anda memakai air dingin.

Dengan banyaknya cara alami memutihkan wajah dengan beras yang sudah disampaikan di atas, anda tentu sekarang sudah bisa membuat sendiri masker yang aman dan bisa membuat wajah anda putih, cerah dan tentunya sehat.

Tunggu apa lagi, aplikasikan mulai sekarang juga dengan pemakaian yang rutin dan teratur. Anda pasti akan mendapatkan hasil yang memuaskan dari pemakaian beras sebagai pemutih alami wajah anda.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *