Cara Mencabut Akar Kutil Sendiri Dengan Benar dan Aman

CARA MENCABUT AKAR KUTIL – Kutil merupakan salah satu masalah yang timbul pada kesehatan tubuh kita. Bentuknya berupa benjolan yang memiliki tekstur yang kasar. Biasanya kutil ini tumbuh secara individual ataupun berkelompok.

Itu tergantung dari dimana tempatnya tumbuh. Cara mencabut akar kutil sendiri bisa dilakukan dengan berbagai macam cara. Seperti dengan cara alami atau dengan tindakan medis.

Kita sering menjumpai kutil ini tumbuh pada bagian tubuh yang lembab seperti sekitar kemaluan, paha, pantat, dan juga bagian tubuh yang lainnya. Penyakit kutil memang bukan termasuk penyakit yang serius, akan tetapi yang namanya penyakit haruslah tetap disembuhkan.

Tentu saja kita harus paham dampak yang akan muncul setelah pengobatan penyakit ini dilakukan. jangan sampai menggunakan cara pengobatan yang salah sampai- sampai membuat kutil bisa tumbuh kembali.

Penyebab dan Cara Mencabut Akar Kutil

cara mencabut akar kutil

Sebenarnya apa yang menjadi penyebab kutil ini tumbuh? Kita harus mengetahuinya terlebih dahulu agar kita tahu bagaimana cara mencegah penyakit ini. Penyebab kutil yang paling utama adalah Human Papiloma Virus atau HPV.

Virus ini memproduksi keratin ataupun protein keras di dalam kulit meningkat. Dengan demikian akan membuatnya tumbuh menjadi kutil.

Penyakit kutil bisa menular dengan cara kontak fisik dengan si penderita. Memakai barang pribadi misalnya pakaian, handuk secara bergantian. Akan tetapi tak semua orang yang bersentuhan dengan penderita bisa tertular.

Hanya saja mereka yang memiliki daya tahan tubuh rendah yang mudah tertular. Di bawah ini akan kami sampaikan bagaimana cara mencabut akar kutil dengan benar dan aman untuk anda.

1. Cara Mencabut akar Kutil Dengan Kapur Sirih

cara mencabut akar kutil

Untuk menghentikan pembuluh darah yang aktif pada kutil anda bisa lakukan dengan cara mencampurkan kapur sirih dan juga detergen. Lalu dioleskan pada bagian kutil yang hendak disembuhkan.Maka jaringan kutil secara perlahan bisa mati bila dilakukan setiap hari.

Ambil sejumput kapur sirih, jika tidak ada bisa pakai kapur tulis tapi agak lamareaksinya. Campur dengan sabun colek, selanjutnya ditempel pada kutil. Sebaiknya oleh pada kutil yang pertama timbul atau yang paling besar.

Tutup menggunakan plester dan sebaiknya campuran kapur sirih dan sabun colek tadi selalu lembab. Mungkin awalnya anda akan merasakan panas dan juga perih.
Ganti dengan ramuan baru setiap dua atau tiga hari sekali sambil anda periksa kutilnya.

Karena setelah 4 hari biasanya kutil akan mengkerut. Jika sudah tidak terlalu kuat, maka kutil sudah bisa di tarik atau dicabut. Pencabutan bisa menggunakan tangan atau akan lebih mudah jika menggunakan tang kecil.

Bila masih sulit dicabut, anda bisa ulangi pemberian kapur sirih dan sabun coleknya. Paling lama satu minggu kutil sudah bisa dicabut. Jika yang anda cabut adalah biang kutil, maka kutil lainnya juga akan menghilang sendiri tanpa diobati.

Ketika dicabut, memang akan keluar darah yang agak banyak, itu hal yang normal. Sebab kutil masuk ke pembuluh darah. Anda bisa menghentikannya dengan kapas yang dibubuhi anti septik.

2. Cara Menghilangkan Kutil Dengan Bawang Putih

cara mencabut akar kutil

Kutil disebabkan dari lapisan tanduk yang mengalami penebalan disebabkan regenerasi kulit dan pembentukan jaringan yang tak sempurna. Sulfur yang terkandung di dalam bawang putih dapat mengikis dan juga membuang lapisan tanduk yang menebal. Dengan begitu, jaringan kulit akan menjadi normal kembali.

Di bawah ini adalah cara mencabut akar kutil dengan menggunakan bawang putih.
Alternatif pertama, anda bisa tumbuk satu siung bawang putih hingga halus. Oles pada bagian permukaan kulit yang diserang kutil tadi. Lalu anda balut dengan menggunakan kain kasa atau pakai perban.

Yang kedua, anda bisa menyiapkan satu siung bawang putih lalu dipotong. Selanjutnya balurkan pada kulit yang ada kutilnya. Sebaiknya kedua cara tersebut dilakukan hingga kutil benar- benar menghilang sampai ke akarnya.

Ketika proses pengobatan, bagian kulit akan terasa agak panas, lalu akan menunjukkan tanda kulit yang sebelumnya kasar akan menjadi empuk dan lembut.

3. Baking soda

Sedikit terdengar aneh jika ternyata bahan pembuatan kue ini bisa juga dimanfaatkan untuk mengangkat kutil hingga ke akarnya. Pengetahuan inilah yang belum diketahui orang-orang karena kurangnya minat baca yang tidak diterapkan sejak dini.

Baking soda memiliki manfaat untuk menghilangkan kutil sejak dahulu kala. Caranya dengan menyampurkannya dengan minyak jarak hingga menjadi pasta atau berbentuk kental. Kemudian oleskan ramuan tersebut pada malam hari.

Kenapa harus malam hari? Karena waktu tersebut adalah saat tepat untuk pengobatan jenis apapun, tubuh akan berisitirahat sehingga campuran bahan tadi juga tidak ikut rontok akibat gesekan baju, celana atau karena aktifitas lain yang memungkinkan pengobatan tidak maksimal.

4. Cara Menghilangkan Kutil Daun dewa

Jika anda tidak menginginkan efek samping yang mungkin ditimbulkan dari pengobatan secara medis, anda bisa mencoba cara alami ini dirumah. Daun dewa memiliki manfaat dewa untuk menyembuhkan kutil akibat virus papilloma.

Caranya ternyata cukup mudah, ambil beberapa lembar daun dewa kemudian ditumbuk, setelah itu tumbukan tadi di bubuhkan pada kutil lalu plester hingga rekat.

Sebisa mungkin lakukan pengobatan ini pada malam hari, agar plester tidak terlepas dan pengobatan tetap berjalan dengan baik.

5. Cara Mencabut Akar Kutil dengan Cuka

Kutil ternyata juga bisa disembuhkan menggunakan cuka. Aplikasi penggunaannuya adalah dengan cara cuka dibubuhkan pada kapas baru kemudian setelah itu ditempel dengan plester. Anda akan merasakan perih ketika melakukan hal ini.

Sedangkan setiap hari pengobatan yang sama harus anda lakukan agar kutil anda bisa sembuh total. Agar mendapatkan kulit yang sehat dan juga kembali normal maka tahan sedikit rasa perih saat pengobatan. Jika sudah seminggu diobati, maka kutil akan mengelupas dan anda bisa mencabut atau mengoreknya sampai bersih.

Tanda-tanda kesembuhan akan muncul ketika kutil sudah diankat, sebab di bawah kutil tersebut bisa terlihat kulit yang sehat. Jangan menggaruk bagian bekas luka kutil karena itu bisa membuat penyembuhan luka anda menjadi sia-sia.

6. Kulit pisang

Kandungan penting yang terdapat dalam kulit pisang ternyata sangat penting. Seperti halnya magnesium, zat besi, vitamin C, B6, hingga kalium. Cara mencabut kutil menggunakan kulit pisang ini bisa dilakukan dengan anda mengambil kulit pisang kemudian dioleskan pada kutil malam hari.

Pada pagi harinya dibilas menggunakan air bersih. Agar mendapat hasil maksimal lakukan selama 8-15 hari. Anda harus sabar supaya kutil anda bisa sembuh dan kulit menjadi normal.

Itulah cara mencabut akar kutil yang bisa dilakukan sendiri dengan menggunakan cara dan bahan- bahan yang alami yang mudah di dapatkan.

Tentunya pengobatan tersebut tidak hanya dilakukan sekali. Dan jika kondisi semakin parah, anda harus segera menghubungi dokter agar dilakukan tindakan medis. Sekarang tinggal anda sembuhkan kutil sampai ke akarnya agar kutil tak akan tumbuh lagi dan menyiksa diri anda.

Itulah cara mencabut akar kutil yang bisa Anda coba, semoga bermanfaat

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *