Cara Menyembuhkan Sakit Gigi Dengan Pijatan Paling Efektif

Cara Menyembuhkan Sakit Gigi dengan Pijatan – Sakit gigi sering disebut sebagai salah satu jenis penyakit yang umum diderita oleh manusia. Adapun tanda dari penyakit ini yaitu timbulnya rasa nyeri di bagian gigi, rahang dan gusi dengan rasa sakit yang bisa terasa datang dan pergi.

Tetapi, bila sakit gigi ini sudah mulai parah, maka secara terus menerus setiap harinya akan terasa sakit dan nyeri sehingga perlu ekstra penanganan untuk dapat mengobatinya. Salah satunya yang bisa dilakukan adalah cara menyembuhkan sakit gigi dengan pijatan.

Ini adalah salah satu metode yang dapat menyembuhkan masalah sakit gigi. Teknik pijatan yang dilakukan bisa dengan pijat refleksi juga akupresur. Dan ini bermanfaat sekali guna merelaksasi syaraf yang terdapat pada pulpa gigi.

Sebab inilah yang jadi sumber dari rasa sakit tersebut. Sehingga pemijatan dilakukan di titik- titik yang telah terbukti dapat mengurangi rasa sakit dan bisa membantu proses penyembuhan.

Titik Titik Pijatan

Cara Menyembuhkan Sakit Gigi Dengan Pijatan Paling Efektif

Saat melakukan pijatan pada bagian tertentu, kenyamanan akan anda rasakan, dan sakit gigi akan reda. Nah, di bawah ini merupakan titik titik tertentu dalam pijat sakit gigi yang bisa dilakukan dan akan memberikan kesembuhan untuk sakit gigi anda.

Small Intestine 18. Ini merupakan titik utama akupresur dan akupuntur. Letaknya berada di bagian pinggir bawah tulang pipi. Lururs ke bagian bawah dari sudut luar mata. Dan di seberang pinggir bawah hidung. Cara melakukannya dengan menekan kuat di titik kedua sisi wajah dengan memakai jari tengah juga telunjuk. Anda tekan sampaik 1 menit disertai dengan ambil nafaas yang dalam. Disamping meredakan sakit gigi, ini juga bermanfaat mengatasi Bell’s palsy dan rahang bengkak.

Stomach 6. Titik lain akupresur yang dapat menghilangkan sakit gigi. Letaknya di bagian tengah rahang atas dan bawah. Di bagian otot depan daun telinga yang saat gigi belakang mengatup maka akan keluar. Anda bisa menekan dengan tegas dan stabil bagian titik tersebut menggunakan jempol. Sebaiknya tahan sekitar 1 menit. Ini dapat menghilangkan rasa sakit pada rahang anda. Bisa mengatasi sakit tenggorokan, kejang, neuralgia gigi, kejang mulut, pipi bengkak, sakit gigi rahang bawah dan trismus akut.

Large Intestine 4. Ini sangat populer untuk mengobati nyeri yang sudah kronis. Titik ini merupakan solusi utama untuk membuat sikat gigi menjadi lebih ringan dan juga bisa sembuh secara cepat. Titik dekongestan dan titik anti-inflamasi bisa mengobati sakit pada gigi, masalah TMJ, demam, sakit kepala, sakit kulit, atau sakit mata. Tititk ini dikenal juga sebagai Union Valley yang berada di sudut berdaging. Ini adalah gabungan dari ibu jari dan telunjuk.

Cara Meredakan Sakit Gigi Dengan Pijatan

Cara Menyembuhkan Sakit Gigi Dengan Pijatan Paling Efektif

Pijatan yang tepat bisa digunakan sebagai cara untuk menyembuhkan sakit gigi. Salah satunya adalah dengan melakukan pijat reflesi. Cara menyembuhkan sakit gigi dengan pijatan atau pijat refleksi ini ada dua cara.

Ada yang dipijat menggunakan jari- jari tangan atau juga menggunakan alat bantu. Efektifitas pijat refleksi ini umumnya akan menjadikan penderita sakit gigi tak lagi merasakan sakit. Namun, meski demikian pijat refleksi ini bukanlah pengobatan.

Ini hanyalah metode agar mempercepat penyembuhan saja. Sedangkan untuk penyakitnya harus tetap diobati baik itu dengan medis maupun dengan obat herbal alami. Bakteri penyebab sakit gigi harus diusir dan dibununh menggunakan obat alami atau obat dari dokter.

Untuk menyembuhkan sakit gigi ternyata ada banyak titik pemijatan yang bisa dilakukan. Seperti yang sudah di jelaskan di atas tadi, sebagian titik pijatan berada pada bagian tangan, kepala termasukwajah dan kaki. Namun ada juga yang berada di bagian punggung atas yang dekat dengan bahu.

Sebenarnya semua titik tersebut merupakan titik dimana terdapat ujung syaraf sensorik. Dan syaraf sensorik inilah yang dapat menciptakan respon yang berupa rasa sakit. Sehingga pemijatan yang dilakukan pada titik tersebut bisa memberikan dampak yang baik untukmengurangi rasa sakitnya.

Cara Menyembuhkan Sakit Gigi dengan Pijatan

titik refleksi sakit gigiCara Menyembuhkan Sakit Gigi Dengan Pijatan Paling Efektif

Ada hal hal yang perlu diperhatikan ketika melakukan pijatan untuk menyembuhkan sakit gigi yang anda derita. Diantaranya adalah:

Dalam teknik memijat, ada tempat atau lokasi tertentu yang harus dipijat dengan keras. Seperti pada bagian jari tangan dan kaki. Akan tetapi ada juga yang harus dilakukan dengan lembut seperti pada daerah tulang pada rongga mata.

Pijatan juga dapat disesuaikan dan dilakukan di beberapa titik dengan cara bergantian. Tentu saja cara menyembuhkan sakit gigi dengan pijatan ini disesuaikan dengan sakit gigi yang sedang di derita.

Untuk lama waktunya, setiap pemijatan berlangsung selama sekitar satu menit. Kemudian dilanjutkan dengan berganti ke titik yang lain.

Untuk jenis penyakit gigi yang kronis, maka sebaiknya pijatan dilakukan sebanyak tiga kali dalam seharisupaya bisa mendapatkan hasil yang optimal.

Untuk pemijatannya juga bisa dikombinasikan dengan obat lain seperti obat herbal bila dirasakan sangat terganggu sekali dengan sakit gigi ini. Sebab pijatan sendiri sifatnya ahanya untuk mengurangi.

bila sakit gigi yang anda rasakan masih terus berlanjut, maka sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter gigi untuk dapat memastikan penyebab terjadinya sakit gigi dan dapat memberikan pengobatan dengan lebih tepat.

Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami

Selain cara menyembuhkan sakit gigi dengan pijatan, maka ada juga cara alami yang dapat anda gunakan untuk menyembuhkan sakit gigi yang anda derita.

  1. Bawang Putih

Obat sakit gigi alami bisa menggunakan bawang putih. Senyawa yang terkandung dalam bawang putih bisa membunuh bakteri yang menjadi penyebab plak gigi sekaligus juga meredakan nyeri dan juga ngilu yang sedang melanda.

Caranya juga sangat mudah. Anda tinggal lembutkan bawang putih lalu ditambahkan dengan sedikit garam sampai membentuk pasta. Selanjutnya anda tempel bawang putih dengan menggunakan bantuan bola kapas pada bagian gigi ana yang sakit.

  1. Larutan Air Garam

Dengan menggunakan larutan air garam untuk berkumur, maka ini bisa menjadi cara alami dalam pengobatan sakit gigi yang efektif meredakan nyeri. Sebab larutan garam ini berfungsi sebagai antibakteri.

Disamping itu larutan garam juga dapat membantu untuk menyingkirkan sisa- sisa makanan yang terdapat di dalam gigi berlubang. Dengan larutan ini juga bisa mengurangi luka di area mulut dan juga peradangan gusi.

  1. Minyak Cengkeh

Di dalam cengkeh, terdapat kandungan senyawa eugenol yang bisa berfungsi sebagai zat yang bisa mengurangi rasa nyeri alami. Minyak cengkeh sendiri banyak digunakan untuk menyembuhkan sakit gigi sebab bisa mengurangi peradangan gusi dan rasa sakitnya bisa hilang.

Oles saja minyak cengkeh di area yang sakit menggunakan bola kapas. Anda juga bisa tambahkan beberapa tetes minyak cengkeh ini ke segelas air yang berguna untuk obat kumur.

Cara menyembuhkan sakit gigi dengan pijatan bisa anda coba di rumah, juga dengan cara alami menggunakan bahan herbal yang sudah kami sampaikan tadi. Maka sakit gigi yang anda rasakan akan sembuh.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *