Doa Untuk Anak Sakit Yang Diajarkan Oleh Rasullullah SAW

Doa untuk anak sakit yang diajarkan Rasulullah, saat ini banyak dicari ketika anak-anak sedang mengalami sakit. Sebab, anak merupakan titipan dari Sang Illahi. Menjadi orang tua, kita sebaiknya merawat serta menjaga mereka dari kecil sampai mereka bisa menjadi mandiri.

Pada saat anak masih menginjak umur balita, orang tua sepertinya harus selalu tahu akan tumbuh kembang buah hati supaya tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Misalnya, pada saat anak anda sedang sakit, tentu saja, orang tua akan cemas dan bingung dengan sakit yang sedang diderita oleh anak. Sebagai orang tua, sebaiknya anda melakukan banyak hal agar anak anda bisa segera sembuh dari penyakit.

Tapi lain halnya dengan para orang tua baru, atau pasangan muda yang baru memiliki seorang anak. Biasanya mereka merasa sangat cemas, sebab belum berpengalaman pada saat menghdapi anak yang sedang sakit.

Maka dari itulah, terdapat beberapa cara supaya orang tua bisa lebih tenang pada saat menghadapi anak yang sakit. Jadi, sebagai orang tua anda harus memberikan beberapa pertolongan pertama, memberikan obat tradisional yang aman, atau yang paling penting yaitu dengan membaca doa untuk anak sakit agar segera sembuh.

Doa Untuk Anak Sakit

doa untuk anak sakit

Pada saat kita sedang diuji dengan sakit, yakinlah bahwa semua itu datangnya dari Allah SWT, dengan demikian, kita harus tetap bersyukur, bersabar, serta berikhtiar kepada Allah. Sebab, dengan inilah nantinya bentuk kasih sayang Allah kepada kita yang merupakan hamba-Nya.

Bentuk usaha yang kita lakukan yaitu dilakukan dengan beristirahat, berobat, dan juga minum obat, dan menjaga pola makan sehat. Hal tersebut dilakukan supaya sakitnya bisa lekas sembuh. Dan sesuai syari’at islam, anda harus membacakan doa untuk anak sakit yang sudah diajarkan oleh Rasullullah SAW seperti dibawah ini.

1. Membaca Surat Al Fatihah

Doa untuk anak sakit bisa anda lakukan dengan membacakan surat Al Fatihah. Dengan membaca surah Al Fatihah, kita dapat semakin mendekat kepada Allah SWT. Dan ketika kita kita berdoa lekas sembuh, agar bisa cepat dikabulkan oleh Allh SWT. Karena surah al-fatehah ini isinyab merupakan rangkuman dari Al-Quran. Jadi disarankan sekali untuk membacanya.

2. Doa Minta Kesembuhan Yang Dibaca Nabi Ayub

Perlu kita ketahui jika dulunya Rasullullah juga membacakan doa ini untuk kesembuhan keluarganya yang sedang dicoba sakit oleh Allah dengan cara mengusapkan tangan kanan beliau sambil berdoa :

“Allahumma Robbanasi Adhibilbaksa isfianta syafila’a sifa’uka si’faan Layughodirusakomah”

3. Doa Nabi Ketika Menjenguk Orang Sakit

Rasulullah SAW juga pernah bersabda siapa saja yang sedang menjenguk orang yag dicoba sakit sebelum datang ajalnya, maka bacalah doa; “Asalullahal adhim, robbal Arsyil adhim an-yasyfiyaka” sebanyak 7 kali. Agar penyakitnya bisa sembuh.

Sebaiknya, sebelum anda membacakan doa tersebut kepada orang yang sedang sakit, diawali terlebih dahulu dengan membaca surat Al-fatihah, serta membaca surat-surat pendek yang lain. Dianjurkan pula untuk membaca istighfar dan meniupkannya ke air putih.

Setelah itu, anda bisa membaca doa untuk anak sakit tersebut, anak bisa meminum airnya sampai habis. InsyaAllah , anak anda bisa lekas sembuh dari sakit yang dideritanya.

Jadi, ketika anak anda mengalami sakit, sebaiknya anda segera berusaha mengobatinya, baik itu secara medis atau lainnya. Dan juga jangan lupa membacakan doa, meminta pada Allah agar penyakitnya segera dijauhkan.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *