Jasa Pengiriman Barang Berat yang Murah

jasa pengiriman barang berat

Tak seperti paket biasa lainnya, mengemas, mengirim, dan mencari jasa pengiriman barang berat memiliki tantangan tersendiri. Pertama, kemasan Anda harus lebih kuat dan lebih protektif daripada pengiriman standar.

Mengapa? Karena paket yang lebih berat biasanya tidak lagi ditangani oleh manusia, tapi diangkat dan dipindahkan dengan truk forklift, yang membuat paket lebih rentan rusak atau terjatuh. Kedua, ekspedisi yang bagus bisa menangani paket dengan baik, sehingga kemungkinan untuk rusak akan lebih sedikit.

Tips Mengemas dan Mengirim Barang Berat

Sebelum mengirim barang berat apapun, hal pertama yang harus Anda pastikan adalah barang tersebut dapat dijatuhkan, tahan getaran, bisa ditumpuk, dan aman dengan perubahan suhu serta kelembaban selama di perjalanan. Selanjutnya, ikuti beberapa tips dalam daftar di bawah ini:

1. Pilih Kemasan yang Tahan Lama

Pilih kotak karton bergelombang yang cukup tebal sebagai kemasan untuk barang yang akan dikirim. Semakin tebal karton Anda, semakin kuat ia untuk menahan berat muatan penuh dari paket yang ditumpuk di atasnya.

Bagi Anda yang mungkin belum tahu, kotak karton bergelombang adalah karton kemasan yang memiliki minimal dua lapisan kertas liner (kraft). Tak hanya berhenti sampai situ saja, kemudian dilapisi lagi dengan lapisan bergelombang yang biasa disebut corrugated medium (flute).

Ingat, hanya gunakan karton bergelombang baru alias jangan bekas. Setelah itu, tutup rapat dengan selotip yang tahan air dan memiliki daya rekat tinggi.

Anda juga bisa menambahkan perlindungan ekstra di bagian dalam kotak dengan bubble wrap atau styrofoam di sepanjang bagian bawah, samping, dan atas.

Styrofoam dapat memberikan penyangga dan bantalan yang sangat baik untuk produk Anda. Sedangkan bubble wrap dapat mengisi ruang-ruang kosong di dalam kotak, sehingga barang tidak akan berbenturan langsung dengan lantai atau barang lain saat paket digeser atau bahkan dilempar.

2. Tambahkan Kotak Lain

Jika perlu, gunakan packing box-in-box agar keamanan barang lebih terjamin. Tergantung pada itemnya, Anda bisa memberikan jarak setidaknya dua inch antara kotak dalam dan luar.

Anda bisa memasukkan kotak yang dikemas ke dalam kotak lain yang lebih besar dari yang pertama dan balut ruang kosong dengan styrofoam atau bubble wrap.

3. Gunakan Palet Kayu

Beberapa barang yang lebih berat paling baik dikemas dengan palet kayu, atau biasa disebut packing kayu. Palet haruslah mampu menahan tekanan saat diangkut dan diangkat. Ukuran palet juga harus cocok dengan besar barang yang akan dikirim.

4. Goyangkan

Setelah proses mengemas selesai, cobalah untuk menggoyang-goyangkan paket guna memastikan benda-benda di dalamnya tidak bergerak.

Karena jika ada satu saja benda yang dapat bergerak, maka akan menghancurkan benda rapuh lainnya di dalam kotak dan berpotensi menghancurkan bahan pengemas. Jika Anda mendengar sesuatu bergeser di dalam kotak, maka Anda perlu membuka paket dan mengemasnya kembali.

Jasa Ekspedisi yang Rekomended

Tidak semua jasa ekspedisi akan menerima dan bersedia mengirimkan paket yang berat, karena jenis paket ini memang cukup sulit untuk ditangani dan lebih beresiko.

Selain itu, pengiriman barang berat juga memerlukan armada khusus. Beberapa jasa ekspedisi kadang hanya menerima paket di bawah 20 kg, tapi ada juga yang maksimal 15 kg.

Namun jangan khawatir, bagi Anda yang tinggal di Kota Kediri dan sekitarnya, ada jasa pengiriman barang berat yang rekomended untuk dicoba, yaitu jasakirim.id. Anda bisa datang langsung ke Jl. Merak No. E21, Jongbiru, Kec. Gampengrejo, Kediri, atau hubungi ke nomor telepon yang tertera di websitenya.

Jasakirim.id telah banyak membantu pelanggannya untuk mengirimkan barang barang berat miliknya, karena jasakirim.id mempunyai armada sendiri yang siap untuk mengangkut barang barang berat. Jasakirim.id bisa melayani pengiriman untuk dalam pulau maupun luar pulau. Untuk luar pulau kami mempunyai Jasa Ekspedisi Surabaya Makassar yang telah banyak di pakai orang untuk membantu mengirimkan barangnya.

Alasan Menggunakan Jasakirim.id

Dibandingkan dengan ekspedisi lainnya, inilah sejumlah kelebihan yang dimiliki oleh jasakirim.id:

1. Tersedia Layanan Penjemputan Barang

Jika Anda tidak bisa datang ke lokasi karena sejumlah alasan. Contohnya saja tidak ada kendaraan yang pas untuk mengangkut paket besar Anda atau sedang malas saja untuk keluar rumah, maka bisa menggunakan layanan pick up barang dari jasakirim.id.

Selama lokasi Anda masih berada di dalam Kota Kediri dan kota-kota paling dekat dari sini, jasakirim.id bisa mengambil paket ke rumah Anda, ke kantor, gudang, apartemen, atau tempat lainnya. Waktunya juga bisa menyesuaikan dengan keinginan Anda, bisa pagi, siang, maupun sore hari.

2. Harga Bersahabat

Biasanya, tarif pengiriman barang berat sangat mahal, namun layanan pick up barang dari jasakirim.id masih sangat terjangkau untuk semua kalangan dan bahkan bisa dinego. Tarif ini akan ditentukan berdasarkan berat barang Anda dan lokasi penjemputannya.

Tarif untuk pengiriman barang ke lokasi tujuan juga cukup bersahabat. Bahkan, Anda bisa mendapatkan harga istimewa untuk barang dengan berat minimal 500 kg per titik pengiriman. Jika ingin melihat daftar harganya, Anda bisa langsung membuka website jasakirim.id dan lihat di bagian “Cek Tarif Ekspedisi”.

3. Bergaransi

Tak perlu khawatir untuk mengirim barang berharga Anda dengan jasakirim.id. Pasalnya, setiap paket (sekecil atau sebesar apapun) akan selalu diberikan garansi pengiriman demi ketenangan para pelanggan dan kepuasan menggunakan jasa kami.

4. Jangkauan Luas

Ke manapun kota tujuan pengiriman Anda, baik ke Jakarta, Surabaya, Jogja, bahkan Bali atau Sumatera, jasakirim.id bisa mengirimkannya.

Jika masih berada di Pulau Jawa, barang akan dikirimkan lewat cargo darat (dengan bus, kereta api, dan sebagainya). Namun untuk tujuan antar pulau, jasakirim.id akan mengirimkan paket Anda ke kantor cargo bandara terdekat untuk selanjutnya barang diangkut dengan pesawat.

5. Berpengalaman dan Profesional

Lebih dari tiga tahun bergerak di bidang pengiriman barang membuat jasakirim.id menjadi jasa ekspedisi yang bisa diandalkan. Berbagai jenis barang sudah pernah kami kirim, pengalaman pengemas aneka barang juga sudah kami miliki, karena terkadang ada klien yang tidak ingin repot mengemas sendiri.

6. Bisa Mengirim Aneka Barang

Jasakirim.id menerima berbagai jenis pengiriman barang berat seperti:

  • Mobil
  • Sepeda motor
  • Sparepart
  • Body mobil
  • Alat-alat rumah tangga
  • Furniture (lemari, sofa, kitchen set, dan sebagainya)
  • Alat elektronik (TV, kulkas, komputer, laptop, dll)
  • Komoditi (hasil pertanian, hasil tambang)
  • Bahan pangan
  • Tekstil
  • Alat/mesin kesehatan
  • Bahan kimia
  • Generator
  • Pipa besi
  • Tiang pancang/paku bumi
  • Tiang beton
  • Alat olahraga/fitness/gym (seperti barbell, dumbbell, bench, static bicycle, smith machine, treadmill, leg press machine)
  • Kabel-kabel
  • Bahan bangunan (semen, batu-bata, besi ulir)
  • Mesin industri dan alat-alat pabrik
  • Tangki air, dan banyak lagi

Barang-barang berat sangat rentan rusak saat dikirim, karena itu kemasannya harus benar-benar aman. Anda juga harus memilih jasa pengiriman barang berat yang tepat, agar barang bisa ditangani dengan benar. Informasi lebih lanjut mengenai jasakirim.id bisa Anda akses langsung di https://www.jasakirim.id.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *