11 Aplikasi Kamera Cembung Untuk Android Terbaik

Untuk anda yang menekuni dunia fotografi, anda pastinya sudah tak asing lagi dengan istilah kamera cembung. Salah satu jenis lensa ini banyak digunakan untuk menghasilkan foto yang lebih indah. Lensa kamera ini pun tengah trend saat ini.

Lensa kamera ini juga sering disebut dengan nama kamera fisheye. Dinamakan fisheye karena hasil jepretan yang diperoleh seolah-olah didapat dari mata ikan. Di android sendiri telah banyak dilengkapi dengan aplikasi berfitur kamera fisheye sampai 180 derajat.

Untuk info lebih jelasnya, anda simak saja ulasan lengkap mengenai aplikasi kamera fisheye di android berikut ini.

Aplikasi Kamera Cembung Untuk Android

Aplikasi Kamera Cembung Untuk Android

Berikut adalah beberapa aplikasi kamera cembung untuk android terbaik selengkapnya.

1. Cameringo

kamera cembung

Jika anda pecinta gambar FAUX HDR, pastikan android anda dilengkapi dengan Cameringo. Salah satu aplikasi editor ini bisa membuat hasil foto anda menjadi lebih baik. Pada umumnya, para fotografer akan memanfaatkan aplikasi ini untuk mempercantik hasil karyanya, seperti halnya memberikan efek terang dan gelap.

Tak hanya mempunyai fitur-fitur editing unggulan, aplikasi yang dibuat Perraco Labs ini juga menawarkan fitur atau efek kamera fisheye. Fitur ini memungkinkan anda untuk bisa mengatur bentuk-bentuk dari fisheye, misal bentuk goblin, kucing, monster, dan masih banyak lagi.

2. FishEyeVideo Free untuk Kamera Cembung

FishEyeVideo Free bisa anda manfaatkan untuk mengambil foto dan video dengan bentuk fisheye (cembung). Aplikasi ini menawarkan gaya cembung diagonal serta melingkar yang bisa membuat foto menjadi lebih keren.

Untuk edit foto serta video, anda bisa melakukan sepuasnya. Lebih kerennya lagi, FishEyeVideo Free ini menyediakan 8 real time efek lensa fisheye lengkap dengan beberapa jenis mode yang bisa menambah keinginan anda untuk mengambil foto yang lebih baik.

3. FishEye Lens Pro

Aplikasi kamera cembung untuk android yang satu ini termasuk aplikasi kamera yang paling banyak dipakai untuk modifikasi foto. Anda dapat menciptakan sudut-sudut yang luas. Tak hanya itu, aplikasi ini juga bisa menciptakan gabungan ataupun rangkaian foto-foto hingga 28 kali pengambilan gambar.

Aplikasi ini juga dibekali dengan self timer. Dengan begitu, anda bisa selfi serta melengkapi kamera anda dengan tripod. Saat menggunakan aplikasi ini, anda juga bisa memilih 8 tipe lensa yang berbeda. Di aplikasi ini juga tersedia 90 filter berwarna yang bisa anda gunakan.

4. InstaFishEye untuk Kamera Cembung

Aplikasi buatan Wise Shark Software ini memungkinkan anda untuk bisa mengkreasikan foto dengan berbagai fitur keren. Sebut saja merubah foto hingga 170 derajat wide angle seperti halnya lensa fisheye.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga dibekali dengan 30 efek kamera serta 5 lensa fisheye. Anda juga bisa langsung membagikan hasil foto anda ke beberapa sosial media, salah satunya ialah Instagram.

5. FishEye Camera Live

Dengan lebih dari 2 juta pengguna, aplikasi ini termasuk aplikasi kamera terpopuler. Di dalam aplikasi FishEye Camera Live ini terdapat fitur-fitur gratis yang menjadikan foto anda menjadi lebih keren dan kekinian.

Anda akan merasakan gambar yang didapat seperti memakai kamera fisheye yang sebenarnya. Anda juga dapat memilih jenis fisheye yang nantinya akan digunakan di aplikasi ini. Sebut saja fisheye dalam bingkai lingkaran, lingkaran cembung, dan bingkai kotak.

6. 360 Panorama Camera: HD Photo

Dengan menggunakan aplikasi 360 Panorama Camera, anda tak akan merasa kerepotan untuk mengambil gambar dalam beberapa kali shoot. Anda hanya perlu instal 360 Panorama Camera: HD Photo dan menggunakannya.

Aplikasi kamera ini juga mudah digunakan. Dengan aplikasi ini, anda bisa mengambil gambar dengan real time, anda tak perlu save gambar lagi. Hasilnya pun bisa langsung diposting di sosial media, seperti Facebook, Instagram, atau Twitter.

Lebih dari itu, aplikasi 360 Panorama Camera: HD Photo ini juga menyediakan beragam fitur unggulan.

Adapun fitur 360 Panorama Camera: HD Photo diantaranya yaitu langsung mengkonversi kamera android anda dengan versi kamera 360 hanya dengan sekali klik saja, rotasi dan zoom foto, kecepatan dan hasil foto yang high definition, langsung menyimpan foto-foto di memori smartphone, semua foto yang diperoleh bisa langsung dibagikan kepada sesama pengguna aplikasi kamera 360, menyimpan foto panorama dalam bentuk folder, serta menangkap panorama secara sempurna.

7. HDR Max

Aplikasi kamera cembung untuk android lainnya ialah HDR Max. Aplikasi HDR Max ini menyediakan berbagai program editor yang bisa anda manfaatkan untuk membuat foto menjadi lebih baik serta menarik untuk dilihat.

Adapun salah satu fitur unggulan yang disediakan oleh aplikasi besutan Wombatica Labs ini ialah fitur HDR. Fitur yang satu ini bisa meningkatkan kualitas kamera dengan berbekal sentuhan efek canggih.

Tak hanya itu, ia juga menyediakan efek kamera cembung yang memungkinkan anda untuk bisa merubah bentuk foto menjadi cembung seperti mata ikan.

8. HD Panorama

Aplikasi HD Panorama ini bisa menangkap gambar sampai 360 derajat serta menawarkan augmented reality yang membuat jepretan anda menjadi lebih sempurna. Tak hanya itu, aplikasi HD Panorama ini tak akan mendistorsi gambar.

Hal ini dikarenakan pada aplikasi HD Panorama menghasilkan lengkungan secara sempurna yang ada di tiap framenya. Apabila anda ingin menggunakan aplikasi HD Panorama ini, anda bisa mengunduhnya secara gratis di Playstore. Tunggu apa lagi, dapatkan aplikasi ini sekarang juga.

9. Cymera

Cymera adalah aplikasi edit foto selfie yang mempunyai segudang efek filter. Efek ini bisa anda manfaatkan untuk membuat foto selfie menjadi semakin cantik. Hal ini dikarenakan disini anda dapat menggunakan lebih dari 130 efek filter yang mempunyai polesan warna dan gaya yang bervariasi.

Untuk efek kameranya sendiri, aplikasi ini menyediakan 7 macam lensa yang menarik. Sebut saja Divided lenses, Lomo, FishEye, dan beragam lensa unik lainnya. Sampai saat ini, aplikasi Cymera sudah dipakai lebih dari 500 juta pengguna android yang berasal di berbagai penjuru dunia.

10. Google Camera

Aplikasi yang satu ini dibuat oleh Google dengan menyediakan fitur Lensa Blur di dalamnya. Anda bisa memanfaatkan aplikasi ini secara gratis. Ada banyak fitur yang ada di aplikasi ini.

Selain Lensa Blur, aplikasi Google Camera ini juga dilengkapi dengan fitur wide angle, panorama, 360 derajat Photo Sphere, dan fisheye. Anda pun tak perlu khawatir saat berada di tempat yang gelap.

Hal ini dikarenakan Google Camera ini mempunyai fitur HDR+ yang bisa memaksimalkan foto walau berada di tempat yang memiliki pencahayaan minim.

11. Hot Pano untuk Kamera Cembung

Selain aplikasi HD Panorama, Hot Pano juga bisa mendukung pengambilan gambar dengan sudut hingga 360 derajat. Penggunaaan aplikasi kamera cembung yang satu ini harus didukung dengan perlengkapan set lensa panoramic 360 derajat.

Hal ini dilakukan supaya anda bisa mendapatkan hasil jepretan yang maksimal. Lebih menguntungkan anda lagi karena aplikasi yang satu ini bisa digunakan secara gratis. Maka dari itu, pastikan anda menggunakan aplikasi Hot Pano ini untuk mendapatkan hasil jepretan foto yang lebih baik.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *